Aku Suka Mandi Hujan

Aku Suka Mandi Hujan

131120182010135a485595c11eb5c7cf903ed9ac08269a.jpg


Sambil lari-lari di halaman rumah, Ika memainkan air hujan yang jatuh dari langit. Semangat sekali dia membasahi bajunya. “ Bunda, tolong ambilkan mainan Ika donga, mau dicuci kan sudah kotor “. Sambil mengeluarkan semua mainana dari keranjang, cepat sekali Ika membasuh satu persatu mainannya.

Kalau sudah hujan tiap sore, Ika paling senang. Ada saja yang dikerjakannya. Mulai dari bermain perahu di genangan hujan. Mandi di pancuran hujan. Lari-lari di gang depan rumah. Baju kesukaan Ika kalau hujan itu pasti baju yang mudah basah. Kaos yang paling sering digunakan kaos hello kitty kesayangannya, Ika bilang sih biar mandi hujan bareng kitty. 

Semenjak mulai belajar sepeda, Ika punya kegiatan baru kalau hujan. Mencuci sepeda waktu hujan sangat menyenangkan bagi Ika. Katanya biar sepedanya sekalian mandi. Seru ya kalau mandi hujan sambil cuci sepeda. Kalau Ika sudah keluar rumah sewaktu hujan, semua teman-teman sebayanya pasti ikut mandi hujan.

“ Bun, lihat deh mainannya udah bersih lho. Ika simpan di teras dulu ya? Soalnya masih mau main air. Ya bunda ya?”. Kalau urusan membujuk bunda Ika jagonya. Semua bunga dan tanaman bunda pasti disapa satu-satu. Katanya tanamannya suka karena ada hujan. Bisa mandi sendiri ga perlu bunda mandikan.

Memang Ika itu selalu suka sama hujan. Nggak pernah ga main hujan kalau hujan di rumah. Katanya hujan itu baik banget sama bunda. Karena Ika bisa mandi hujan jadi bunda nggak capek deh mandikan Ika. Ada-ada saja ya alasan Ika.

Teman-teman Ika ada yang suka hujan juga? Biasanya mandi dimana? Kalau mandi hujan semua mainan diajak nggak? Kalau kata Ika, kalau sendiri itu nggak enak mandi hujannya jadi harus ajak semua mainannya.
 
Tapi, ingat ya kalau mandi hujan nggak boleh lama-lama nanti malah masuk angin. Dan kalau sudah mandi hujan jangan lupa pakai minyak hangat ke semua badan. Jadi nggak kedinginan lagi. Siap itu ngapai lahi? Makan yang banyak. Ika paling lahap makan kalau sudah siap mandi hujan. Teman-teman Ika gimana?

#fiksi
#Cernak
#ceritafiksi

  • SHARE :

POST COMMENT

COMMENTS(0)